Visi :  
Menjadi PS-Farmasi mandiri, bermartabat dan berdaya saing tinggi dalam bidang farmasi komunitas dan sains ditingkat nasional pada tahun 2025.


Misi :
Untuk mencapai visi tersebut maka PS-Farmasi merumuskan misinya sebagai berikut :
a. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang ilmu farmasi komunitas, farmasi klinis, teknologi farmasi, kimia farmasi dan kimia bahan alam sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan berbudi pekerti luhur.
b.      Menyelenggarakan penelitian, pengkajian dalam ilmu farmasi komunitas dan sains sesuai dengan perkembangan IPTEK.
c.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset untuk kepentingan masyarakat dan kemakmuran bangsa.
d.   Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga yang terkait dengan dunia kefarmasian.
     Mendorong pengembangan kompetensi staf pengajar dalam bidang masing-masing dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tujuan :

   Misi di atas merupakan operasionalisasi dari visi PS-Farmasi. Misi ini juga menunjukkan tugas dan tanggung jawab serta lingkup pekerjaan di masa yang akan datang. Misi ini perlu dirinci lebih khusus lagi ke dalam tujuan berikut ini yaitu menghasilkan sarjana farmasi yang berkompeten dan dapat bersaing di era globalisasi.



Sasaran yang hendak dicapai :

Untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan maka PS-Farmasi harus memiliki sasaran yang jelas, antara lain :
1.        Menghasilkan lulusan PS-Farmasi yang tepat waktu (4 tahun / 8 Semester) dan memiliki kemampuan serta ketrampilan professional
2.  Meningkatkan jumlah lulusan PS-Farmasi yang memiliki kemampuan berbahasa internasional (Bahasa Inggris), sehingga dapat bersaing di era globalisasi
3.        Meningkatkan jumlah dosen yang memiliki latar belakang pendidikan S3
4.        Meningkatkan publikasi dosen pada jurnal nasional dan internasional
5.        Meningkatkan penelitian tingkat interprofesional
6.   Meningkatkan karya-karya PS-Farmasi yang memperoleh Hak Paten atau karya yang mendapatkan pengakuan / penghargaan dari lembaga nasional
      7.    Meningkatkan jumlah tema pengabdian kepada masyarakat